SEKILAS INFO
Selamat datang di website Graha Teknologi Sriwijaya - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan    Bangga Sumsel Bersih Sampah Menuju Sukses Asian Games 2018    Selamat Idul Fitri 1438 H / 2017 - Mohon Maaf Lahir & Batin - Taqobalallahu minna wa minkum

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sepinya pengunjung yang datang ke Graha teknologi memang sangat disayangkan, padahal ini merupakan salah satu sarana pendidikan yang penting guna menambah pengetahuan bagi penerus bangsa.

“Secara letak geografis Graha Teknologi ini memang tidak strategis, sehingga minat orang yang igin berkunjung kesini sangat kecil, jika pun ada orang yang datang kesini itu merupakan suatu niat yang betul-betul ingin belajar,” ujar Kepala UPTD Graha Teknologi Sriwijaya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kota Palembang, Drs Qum Z Marhani MA Msi.

Marhani mengatakan, Palembang ini merupakan kota metropolis yang dari dulu sudah terkenal dengan kota bisnis. Jadi masyarakat disini lebih mengutamakan tempat wisata, apalagi sekarang ini banyak berdiri mall  sehingga sarana pendidikan seperti ini mulai terlupakan, ujarnya, Jumat  (6/12/2013).

“Yang semakin menyedihkan lagi terlihat dari para gurunya, jarang sekali seorang guru berkunjung ke Graha Teknologi ini kalau tidak bersama rombongan murid-muridnya, itupun mereka berkunjung juga karena ada undangan”, ujar Marhani.

“Semestinya Graha Teknologi ini didirikan seperti yang ada di Yogyakarta, dimana letak geografisnya itu berada di tengah-tengah kota, seperti di mall. Sehingga anak muda yang sedang ke mall akan mampir juga ke tempat-tempat yang merupakan sarana edukasi”, ujar Marhani.

Untuk mengatasi masalah kurangnya pengunjung yang datang ke Graha Teknologi ini, kepala UPTD Graha Teknologi Disdikpora kota Palembang, Drs Qum Z Marhani MA MSi, sudah menyiapkan beberapa langkah guna memajukan niat belajar para pelajar khususnya agar datang ke Graha teknologi ini.

“Saat ini kita sedang adakan program musyawarah guru mata pelajaran (MGMP), seperti biologi, fisika, kimia. Nantinya kita akan kirimkan surat resmi, sehingga nantinya akan kita bentuk beberapa forum. Sampai saat ada beberapa forum yang sudah terbentuk seperti forum ilmiah remaja sumatera selatan dan forum astronmi amatir”, ujarnya.

“Kita sudah bekerja s
ama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi untuk pemasangan jaringan internet Wifi. Jadi nantinya di graha ini akan ada internet gratis. Selain itu kita juga sudah bekerja sama dengan salah satu perusahaan makanan siap saji, sehingga di Graha ini juga akan dilengkapi tempat makan siap saji dengan tiga lantai, ujarnya.

“Sampai saat ini Graha Teknologi sudah memiliki 140 alat peraga pengetahuan yang di dapat dari hasil sendiri. Setiap alat yang di buat pastinya melalui beberapa penelitian, sehingga pada waktu akan digunakan alat ini akan sesuai dengan fakta dan rumus-rumus suatu pelajaran, ujarnya.

“Selain itu kita juga sudah mempersiapkan beberapa peralatan lagi seperti ruangan empat dimensi. Sehingga nantinya para pengunjung juga akan bisa menonton film.

 

Sumber : http://sumsel.tribunnews.com/

Graha Teknologi Sriwijaya Perbanyak Fasilitas